Hidup Ini Adalah Film Terbaik ^_^

Apple Tarik Aplikasi Penguntit Gadis

Setelah menuai kontroversi, aplikasi penguntit gadis, Girls Around Me, akhirnya ditarik dari App Store.

Aplikasi ini menggunakan informasi yang diambil dari profil yang terbuka untuk umum di Facebook dan check-in di layanan berbasis lokasi Foursquare. Para wanita yang terlibat dalam aplikasi tersebut, tidak dimintai persetujuan apapun. Mereka juga tidak mengatahui bahwa informasi mereka, termasuk foto, sedang ditampilkan kepada orang asing.


Akses Girls Around Me ke Foursquare ditarik Sabtu lalu. Ini dilakukan setelah perusahaan diberitahu bahwa aplikasi ini melanggar syarat dan ketentuan dengan mengumpulkan informasi tanpa izin.

Konsekuensinya, pengembang aplikasi Rusia, i-Free Innovations, menarik aplikasi tersebut dari App Store Apple, dan membuat pernyataan yang dimuat The Wall Street Journal. Pengembang itu menyatakan, "Tidak etis untuk mencari kambing hitam untuk berbicara tentang masalah privasi. Kita melihat ini gelombang negatif sebagai kesalahpahaman yang serius dari tujuan aplikasi, tujuan, kemampuan dan pembatasan," demikian yang ditulis pengembang itu, seperti dilansir dalam laman the Telegraph.

Situs aplikasi ini telah mengklaim bahwa "'Girls Around Me' adalah pelengkap sempurna dalam strategi merayu teman kencan. Dengan jutaan gadis cantik yang check-in setiap hari, di sini ada saat yang tepat untuk berburu," katanya.

Meskipun aplikasi ini telah menuai badai kritik dari kalangan online, yang dipimpin oleh situs Cult of Mac, aplikasi ini hanya menggunakan data yang tersedia untuk umum. Sementara badai protes mengepung penggunaan aplikasi ini, yang dianggap bisa dilakukan untuk menguntit dan membahayakan perempuan.

Banyak juga kritikus yang menunjukkan bahwa aplikasi ini sebenarnya menyoroti berapa banyak informasi, bahwa orang secara sukarela atau tidak sadar membuat orang lain tahu tentang diri mereka via layanan online.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 70 ribu kali. i-Free mengatakan pengembangan ke depan akan dilanjutkan, tetapi hanya akan menggunakan check-in untuk tempat-tempat umum.

"Aplikasi ini hanya memungkinkan pengguna untuk menelusuri tempat-tempat terdekat, seperti jika Anda lewat dan melihat ke jendela,"

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Jumlah Pengunjung