Hidup Ini Adalah Film Terbaik ^_^

Obat Migrain Prakits Mudah Enak (es krim)

Es krim ternyata bisa mengobati sakit kepala. Sebuah penelitian menunjukkan, cara kerja es krim dan minuman dingin untuk dijadikan batu loncatan bagi pengobatan sakit kepala termasuk migrain.

Penemuan yang diungkap di konferensi Biologi Eksperimental di Amerika Serikat itu membuktikan sakit kepala adalah salah satu penyakit yang membuat penderitanya sulit berkonsentrasi dan belajar. Sakit kepala juga memiliki sifat tak terduga, dan kerap membingungkan ilmuwan.


Sakit kepala akibat menggigit es krim dan minum air es disebut lebih mudah dipelajari. Dalam penelitiannya, ilmuwan Harvard Medical School AS, melacak aliran darah ke otak saat seseorang minum air dingin atau hangat.

Relawan minum melalui sedotan yang menempel langit-langit mulut dan mengisyaratkan ketika rasa sakit mulai dirasa dan kapan berakhir.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa rasa sakit terjadi bertepatan dengan arteri yang disebut arteri serebral anterior membuka dan membanjiri otak dengan darah. Kemudian, secara perlahan dan terbatas nyeri mulai menyurut.

Seperti dilansir Dailymail, peneliti Harvard Jorge Serrador mengatakan aliran darah bisa menjadi mekanisme pertahanan diri, yang dirancang menjaga agar otak tetap hangat dan bekerja.

Namun, aliran darah yang tiba-tiba membanjiri otak cenderung meningkatkan tekanan dalam tengkorak kepala dan menyebabkan rasa sakit. Sehingga, untuk menghentikan tekanan ke tingkat berbahaya, arteri menghalangi aliran darah dan membawa tekanan balik ke bawah.

Dia berpendapat dengan meniru mekanisme sama, fenomena pembekuan otak ini akan membantu mencari pengobatan lebih baik baik untuk meredakan migrain dan jenis-jenis sakit kepala lainnya.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Jumlah Pengunjung