Hidup Ini Adalah Film Terbaik ^_^

Pelajar Adu Robot Terbang


 Robot dalam posisi terbang akan bergerak melintasi dua tiang rintangan. Setiap tim yang terdiri dari tiga orang harus mengendalikan robotnya yang terbang membentuk angka "8". Pertandingan teknologi robotika ini ditujukan untuk siswa SMP. Inilah salah satu kegiatan kompetisi robotik taraf internasional IISRO (International Islamic School Robot Olimpiad) yang berlangsung 23-27 Mei 2012.
Sebagai tahap perkenalan kompetisi IISRO,
Grup Robot Indonesia menggelar Seminar dan Demo Robot Terbang "Quadcopter" di auditorium Universitas Al-Azhar Indonesia. Founder Grup Robot Indonesia, Adiatmo Rahardi memaparkan detail kompetisi seperti kategori, regulasi, dan misi yang akan dilaksanakan peserta.
Peserta yang terdiri dari siswa SD, SMP, dan SMA akan mengadu ketangkasan dalam sembilan kategori. Salah satunya Indoor Aerial Robot. Siswa SD akan mempertandingkan enam pesawat origami dari kertas yang disiapkan panitia. Sementara siswa SMA harus mengendalikan robot melalui rintangan satu gawang berbentuk kotak dan satu lingkaran. Penilaian peserta berdasarkan performa penerbangan robot, modifikasi desain robot, dan kreatifitas mencipta desain robot terbang yang aman.
Kompetisi IISRO akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia dengan menggunakan Quadcopter. Pengendalian remote melalui perangkat berbasis Windows 7, iOS, dan Android via koneksi WiFi. Apabila Anda merasa bisa menjawab tantangan ini, langsung saja mendaftar di situs IISRO.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Jumlah Pengunjung