Hidup Ini Adalah Film Terbaik ^_^

Terbentuknya Night To Remember



Night To Remember adalah band yang lahir pada tanggal 11 Maret 2007 di sebuah kota kecil yang gak ada di peta (mungkin) yang disebut Jember
Dengan semangat kreativitas dan totalitas mereka bergerilya dan mencoba menerapkan konsep "total indie" dalam movement mereka dari 2007.

Terkadang ide untuk nama band bisa datang begitu saja. Suatu malam saat sedang berkumpul, Dema (vokal), ArbillSan (gitar), Kandar (gitar), Waski (bas) dan Kiki (dram) mendengar suara-suara aneh yang menakutkan. Malam itu selalu terbenam dalam ingatan mereka dan lantas menjadi inspirasikan untuk nama band mereka, Night To Remember (NTR). Kini, NTR berhasil menjuarai “LA Lights Start Up 2009” dan bersiap meluncurkan album perdananya yang diproduseri oleh Piyu, gitaris Padi.

NTR diawali oleh inisiatif sang gitaris, ArbillSan, yang kemudian mengajak Dema untuk membuat lagu-lagu ciptaan sendiri. Untuk melengkapi formasi, keduanya lantas mengajak Kandar, Waski dan Kiki bergabung. “Awalnya band ini cuma side project, masing-masing sudah punya band. Tetapi band yang jalan malah yang ini,” ungkap ArbillSan mengenang masa awal karir NTR.
Setelah resmi terbentuk pada 11 Maret 2009, band asal Jember, Jawa Timur yang semua personelnya selalu mengenakan celana pendek di setiap penampilannya sebagai ciri khas ini giat mengikuti festival musik. Sebagai band daerah, mereka punya cita-cita yang tinggi, ingin dikenal lebih luas dan salah satu caranya adalah dengan mengikuti festival musik. “Selain itu kami juga promo lewat situs Myspace,” ungkap ArbillSan menambahkan.
Hasilnya, mereka berhasil menjuarai “LA Lights Start Up 2009” dan mendapatkan kesempatan untuk merilis album di bawah naungan E-Motion Entertainment. Selama kurang lebih tiga bulan di Jakarta, band beraliran power pop ini menggarap materi di album perdana mereka. Piyu berperan sebagai produser yang mengarahkan mereka untuk mencapai hasil yang maksimal. Konon tadinya ada 15 lagu yang mereka persiapkan, yang lantas disari menjadi delapan lagu. Piyu kemudian meminta mereka untuk membuat tambahan beberapa lagu baru.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Jumlah Pengunjung